Selamat Datang, ke Kota Kecil Kami Tanjung Pura

Tanjung Pura, Blog Ini Khusus Kami Persembahkan Kepadamu Yang Mana Kau Adalah Tempat Tinggalku Yang Sangat Kucintai...

Kumpulan Karya Riwayat Singkat Amir Hamzah

Temukan Disini Kumpulan Puisi Karya "Emas" Tengku Amir Hamzah...

Riwayat Singkat Syech Abdul Wahab Rokan

Ulama Besar Bumi Langkat...

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Wednesday, 8 February 2017

Transisional Prilaku Individu - Bisikan Qalbu Oleh Zulham S.Pd


ZULHAM, SPd

Kepala Sekolah SDN 050729 (SDN6) Tanjung Pura

Bisikan Qalbu

Kusangkakan
Lidah tempat ku bertahta...

Kusangkakan
Mata,tangan dan kaki ...
Tentara haqiqi, rupanya dialah binatang buas yang bermaharaja lela, bersemayam cita dalam sejana
Bagai mana tidak...
Hati mendurhaka ..?

Sesaat titah baginda jadikan patuh takut akan durhaka
Sebab durhaka jadikan bencana

Duhai...."...duh..
Jinakan geram ..serta amarah
Lantunkan kasih, tempat berjabat
Limpahkan rakhmat tempat bertaubat

Agar binasa segala maksiat
Lautan ridho tumpuan hajat.

- Karya Zulham S.Pd

(Rangkaian puisi ini sengaja penulis tampilkan keharibaan pembaca media online yang budiman, sebagai bahan refleksi menjelang pergantian tahun tanpa kita sadari sudah berada di ambang pintu).

Pembaca media digital yang setia dan kami muliakan. Seyogianya, banyak hal maupun peristiwa yang terekam di memori kita, selama perjalanan kurun waktu setahun ini. Apakah berupa prasangka baik ataupun buruk, kesedihan, kekuasaan, kearifan, ketidakadilan dan ketamakan. Termasuk keserakahan yang berganti dengan kesyukuran maupun kasih sayang. Secara universal sebagai pertanda, kita adalah manusia biasa yang penuh dengan sifat keterbatasan dan ketidaksempurnaan.

Jelang perpindahan antar waktu menuju ruang berikutnya, perlu ada kesiapan yang dimulai dengan konsep pemikiran atau ide. Langkah awal dari sebuah ide, adalah suatu ke inginan  atau cita cita yang muncul dan merangsang  intlegencia (sikap cerdas), untuk senantiasa siap  terhadap situasi apapun.

Untuk menyikapi realita tersebut, sudah barang pasti diperlukan kiat memotivasi diri maupun pribadi setiap individu. Namun haruslah disertai kesunguhan hati (komitmen), kemudian yang ditindaklanjuti dengan dorongan semangat juang dan keinginan membangun agar terjadinya perubahan berdampak positif. Artinya diperlukan sosok individu yang pantang menyerah atau berjiwa militan, meskipun badai menghalangi langkahnya menapak masa depan.

INSPRASI ARIF :

Melirik "filosofi seorang Mario Teguh", yang secara kontinu mengingatkan dan memotivasi jutaan pemirsanya, di salah satu stasiun televisi swasta berskala nasional di tanah air. Agar setiap orang  berjiwa kerdil, suatu ketika akan bangkit menjadi besar. Kemudian orang - orang yang hidup dalam kesulitan dan terperangkap dilingkaran keputusasaan. Akan memiliki kemampuan menerobos, serta memutus kondisi sesulit apapun dihadapannya. Selanjutnya kurun waktu relatif singkat, akan meraih kebebasannya serta menikmati rasa puas, nyaman dan penuh kesejukan .

Filosofi Mario Teguh berikutnya, mengajak setiap orang agar turut "meng - Amiini", ketika ada yang merasa lemah dapat kembali tegak pada keyakinan dirinya sendiri. Itulah antara lain yang dimaksud "diberi kemampuan untuk bijak menyikapi dan memainkan kecerdasan diri (self Intelegencia) Semoga kreatifitas tetap hidup dan terpelihara di hati orang muda negeri tercinta ini. Tanamkan semboyan "creatifity is never dies", tentunya dalam membangun sikap dan prilaku sehari - hari. Seiring ketika beralih pandang, untuk menatap hari esok dengan hati yang dirhidhoi Allah maha pencipta alam semesta.(y)